15/04/10

Tips Memilih Teman yang Baik


Teman.Ya,semua orang membutuhkan seorang TEMAN.Tidak ada manusia yang bisa hidup tanpa bantuan orang lain.Dalam hal berteman dengan orang lain,dibutuhkan sedikit cara agar kita tidak berteman dengan orang yang salah.Sebenarnya,proses mencari teman tidaklah sulit asal kita melakukannya dengan benar.Ada sedikit tips dari saya untuk memilih teman yang baik dan benar :
1 . Berkenalan dengan sopan
Ya ,tak bisa dipungkiri.Proses pertemanan pasti diawali dengan sebuah PERKENALAN.nah pada tahap ini,usahakan kamu berbicara dengan baik dan benar.Jangan sampai kamu mengucapkan kata-kata yang membuatnya tersinggung.Ajaklah dia berkenalan dengan tetap mengutamakan ETIKA2 . Jangan tanyakan sesuatu yang personal.

2 . Bicarakan hal yang umum
Pada awal perkenalan,cobalah membicarakan sesuatu yang umum.Jangan tanyakan tentang sesuatu yan personal terlebih dahulu,seperti pacar,urusan keluarganya,dll.Ambil topik umum saja seperti sekolah,tempat tinggal,umur,dll. 
3 . Jaga Hubungan
Jika hubungan pertemanan itu sudah terjadi,maka jagalah hubungan itu.Jangan sampai perbedaan pendapat diantara teman-teman kamu dijadikan suatu masalah besar.Jika ada masalah maka bicarakanlah baik-baik tanpa ada emosi.Dan sikap yang harus ditanamkan adalah SALING TERBUKA

Ok teman-teman blogger,itu sedikit tips dari saya.Mudah-mudahahn bermanfaat :-) 

0 komentar: