16/04/10

Pengalaman Gw Berorganisasi

Hello ! Sekarang gw mau berbagi pengalaman nih selama gw mengikuti berbabagai organisasi di sekolah.Yang pasti, selama gw mengikuti organisasi-organisasi tersebut, banyak pelajaran yang bisa gw ambil dari apa yang udah gw lakukan di organisasi tersebut.Ok langsung aja ! Check this out ! :D

1 . Ketua Kelas
Ok gw mulai cerita gw dari organisasi yang paling kecil dulu yaitu KELAS.Ya, kelas adalah tempat dimana kita bisa memulai berorganisasi.Btw pengalaman berorganisasi gw di kelas adalah KETUA MURID a.k.a KM gitu :D Eh buset 3 tahun berturut-turut gw jadi KM, mulai dari kelas 7 ampe kelas 9.Hufft lumayan capek sih, tapi enaknya jadi KM itu terkadang anak-anaknya nurut ama apa yang kita perintah :D Btw gw mimpin kelas 7C,8F,9E.Hahhahaha extreme abis anak-anaknya !:D


























                                                                 































2 . OSIS
Nah di organisasi yang kedua ini mau gak mau gw harus beradaptasi dengan teman-teman dari kelas lain.Dan dari sekian anggota OSIS yang ada, alhamdulilah gw dipercaya untuk memimpin OSIS SMP Negeri 1 Cilegon periode 2008/2009.Nah seru'a jadi anggota OSIS itu adalah kita bisa mendapatkan teman-teman baru.Selain itu, kita bisa berlatih untuk bisa berbicara lantang di depan anggota lain dan belajar menghargai pendapat orang lain.That's it :)


3 . Dewan Penggalang
Ini adalah organisasi yang berhubungan dengan PRAMUKA.Disini saya hanya menjabat sebagai anggota biasa.Sebelumnya saya juga menjadi ketua disini.Tapi berhubung saya sudah memegang OSIS jadi ketuanya dipilih ulang.Selama berada di organisasi ini, banyak pengalaman yang lebih menegangkan yang saya alami karena pasti ada ekspedisi ke alam.Dan selama mengikuti lomba, alhamdulilah kita selalu mendapat juara.Dan biasanya, DP ini anggota-anggotanya punya sifat yang rada aneh (atau kita menyebutnya AUTIS) :D itu hanya julukan.


















Kesimpulannya, selama kita berada di dalam sebuah organisasi, jangan memunculkan sifat keegoisan kita.Dahulukan kepentingan bersama dan hargailah pendapat orang lain.Dengan begitu, kamu akan disenangi oleh banyak orang =)

1 komentar:

Ariny Haq Hidayati mengatakan...

huaaa jadi kangenn dp :D