04/05/10

Graffiti


Graffiti adalah sebuah cabang seni yang menggunakan paint-spray sebagai alat utamanya. Graffiti berasal dari Amerika dan legendanya juga berasal dari sana. Biasanya, graffiti dapat dengan mudah kita jumpai di tembok-tembok rumah, di sudut gang, ataupun di tepi jalan. Graffiti menggunakan bentuk tulisan yang tidak biasa. Terdapat berbagai macam kategori dalam bentuk tulisan graffiti, yaitu :

1 . Throw Up = Graffiti yang masih sederhana
2 .Wildstyle = Graffiti yang menggunakan style tersendiri sehingga agak sulit dibaca
3 . Mural = Animasi/berbentuk gambar
4 . Wheat Paste = Menggunakan poster sebagai medianya

Karena graffiti menggunakan tembok sebagai medianya, banyak geng/crew graffiti yang membuat graffiti di sembarang tembok. Hal inilah yang membuat para pembuat graffiti kurang disukai. Padahal, graffiti bisa menjadi media penghias yang sedap dipandang jika pembuatannya maksimal. Terbukti dengan adanya para graffiti legend yang berhasil menuai ketenaran di dunia graffiti. Mereka adalah :

1 . Cope2





























3 . Seen



















4 . T-Kid















Di dalam dunia graffiti juga ada istilah dalam pembuatan tanda tangan, yaitu tagging. Menurut para legend, tagging merupakan sebuah hal yang penting dalam pembuaatan graffiti. Tagging dapat dijadikan sebagai identitas kita/crew kita sehingga kita bisa terkenal. Satu hal lagi yang harus kita pahami dari pembuatan graffiti adalah HARUS BERANI AMBIL RESIKO ! :D

0 komentar: