31/10/10

Sederhana namun Bermakna

Ya , mungkin itulah judul yang tepat untuk postingan saya kali ini . Yang akan saya bahas kali ini adalah tentang acara Peringatan Sumpah pemuda yang saya ikuti bersama Komunitas Teater Cilegon pada hari Sabtu , tanggal 30 Oktober 2010 . Berikut adalah uraiannya .

Awalnya , saya mendapatkan SMS dari Ketua OSIS saya ( saya masih duduk di kelas X SMA ) untuk menghadiri acara tersebut . Awalnya saya juga bingung , ada acara apa saja ya ? Tapi yasudahlah diikuti saja . Saya diminta untuk menghubungi teman saya yang lain , yaitu Fakhrul , Mutiara , dan Cimot . Mereka bersama saya akan mengikuti acara tersebut .

Saat pemberitahuan tentang acara tersebut , kami diminta untuk memakai baju berbau Indonesia ( merah-putih ) karena mungkin sehubungan dengan tema acaranya , yaitu Peringatan Sumpah Pemuda . Oke baju sudah jelas , dan kami harus hadir disana pukul 7 malam ( acara bertempat di depan Masjid Agung ) .

Malam harinya , saya berangkat pukul 7 lewat 15 ( nungguin Fakhrul dulu -___- ) hahaha . Sesampainya disana , sudah ada teman saya yang bernama Mutiara . Dia masih duduk seorang diri seperti anak yang nyasar ditinggal orang tuanya :D . Masih sepi disana . Saya dan mereka berdua menunggu hingga pukul 8 dan ada kakak kelas saya yang datang untuk menemani . Lalu kami semua menunggu acara tersebut dimulai .

Sekitar pukul 8 lewat 10 , ada arak-arakan sekelompok pemuda yang pemimpinnya membawa bendera Indonesia , wah itu mereka datang . Akhirnya acara pun dimulai . Ditemani lilin dan suasana jalan raya , acara tersebut tetap berjalan dengan lancar . Acara yang ditampilkan adalah PEMENTASAN PUISI dari berbagai komunitas yang hadir . Berikut dokumentasinya :










AYO BANGKIT PEMUDA INDONESIA !




0 komentar: