17/11/10

Idul Adha 2010 ( Local Area )

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA


Tidak terasa kita sudah berada di penghujung tahun 2010 . Waktu berjalan begitu cepat . Dan pada akhirnya , kita telah tiba pada salah satu ritual besar umat Islam sedunia , yaitu HARI RAYA IDUL ADHA . Ritual ini awalnya berasal dari Nabi Ibrahim A.S. yang diperintahkan oleh Allah S.W.T. untuk menyembelih anaknya dan ketika penyembelihan itu akan dilaksanakan , maka Allah menggantinya dengan seekor domba sebagai tanda patuhnya Nabi Ibrahim terhadap perintah Allah S.W.T . Mulai dari situlah perintah berkurban diturunkan melalui surat Al-Kautsar . Kurban dilaksanakan bagi mereka yang mampu melaksanakannya dan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar umat Muslim , peduli terhadap sesama , dan mempersempit jurang pemisah antara si kaya dan si miskin .


Pelaksanaan kurban di daerah saya alhamdulillah berjalan dengan lancar . Ini adalah beberapa foto yang saya abadikan selama pelaksanaan Idul Adha :





Sapi diatas menarik perhatian saya , dia pasrah sekali :')


















Kambing diatas telah dikuliti tubuhnya


Kira-kira seperti itulah pelaksanaan Idul Adha di daerah saya . Pada dasarnya , tujuan Idul Adha adalah sama , yaitu untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan . Untuk itu sekali lagi saya ucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA , MOHON MAAF LAHIR BATIN :)


1 komentar:

Anjazzz mengatakan...

Semoga amal-nya diterima , AMIN :)