09/01/11

Liburan ke Jawa Tengah

WELCOME 2011 !!

Kali ini gua bakal nyeritain tentang liburan gua yang cukup singkat, padat, dan terpercaya. Gua liburan ke Pekalongan a.k.a KOTA BATIK. Tapi gak cuma ke Pekalongan aja, gua juga mengelilingi kota sekitarnya. Oke, sebelumnya gua bakal nunjukkin peta dari kota PEKALONGAN.

Ya, selama di Pekalongan kurang lebih satu minggu, gua mengunjungi banyak lokasi. Tapi sebelum sampai di Pekalongan, gua sempat beristirahat di POM Bensin yang indah nan PANAS ini.

But it's ok, yang penting gua dapet tempat yang teduh. Oke berlanjut ke perjalanan gua di Pekalongan. Setelah menempuh perjalanan yang cukup melelahkan, akhirnya kami sampai di Pekalongan disaat maghrib,dan kami memutuskan untuk mencari tempat penginapan terlebih dahulu. Setelah melewati berbagai pertimbangan, pilihan jatuh pada HOTEL JAYADIPA yang cukup besar dan agak mengerikan. Bahkan saat gua mandi, ada rambut palsu jatuh ke paha gua. SHIT.

Agak mengerikan. Oke. berlanjut ke kegiatan selanjutnya. Dihari berikutnya, sudah mulai untuk hunting batik. Ya, nyokap dan nenek gua sibuk banget beli setumpuk batik yang rencananya bakalan dijual sama nyokap gua. Peluang bisnis masih terbuka lebar. Salah satu toko batik yang kami datangi adalah TOKO BATIK......apa ya gua lupa :D Yang pasti, inilah kondisi toko tersebut.

Harganya bervariasi. Mulai dari Rp 30.000,00 sampai ratusan ribu ada. Disini, total belanja nyokap gua adalah sekitar Rp 700.000-an. Gila emang. Tapi mudah-mudahan dengan dijual kembali bakalan balik modal dan jadi kaya. Amin.

Kami tidak berlama-lama menginap di hotel dikarenakan masalah biaya. Oleh karena itu pada hari berikutnya, kami menginap di rumah saudara kami yang cukup besar. Jujur waktu pertama kali gua liat rumah ini, gua menganga lebar. Dan disela-sela jadwal liburan, gua menyempatkan diri berfoto di tamannya.

Sungguh kebanggaan yang luar biasa. Maaf kalo agak lebay.

Oh ya, gua juga mengunjungi Kota Semarang. Disana gua berenang di Water Blaster dan berkeliling sebentar di sekitarnya. Selain itu, gua juga mengunjungi suatu tempat yang pintunya banyak banget tak terhingga, sehingga dinamakan LAWANG SEWU. Karena kondisi fisik masing-masing sudah lelah, kami tidak masuk kedalamnya, melainkan hanya berfoto di depannya. Ini bangunannya.

Ya, itulah sedikit cerita dari liburan gua. Semoga liburan berikutnya bisa meningkat dari tahun ini.



0 komentar: