01/04/11

2 Tipe Pekerja

Halo semua, selamat April.

Di hari pertama di bulan April ini, gua mau posting tentang tipe pekerja yang menurut gua hanya ada 2. Kok sedikit ?

Ya, karena 2 tipe yang bakal gua bahas disini sudah mencakup semua kriteria pekerja yang ada di dunia ini. Gak perlu banyak-banyak, karena penggambaran kedua tokoh yang akan mewakili masing-masing tipe pekerja tersebut sudah mencakup semua-nya. Oke gak usah bertele-tele, langsung aja ke pembahasannya.

  • Tipe Spongebob
         
















  •  Kenapa SPONGEBOB ?  Karena, dia merupakan gambaran seorang pekerja yang sangat gigih dalam melaksanakan pekerjaannya. Tiap pekerjaan ia hadapi dengan ceria dan tak ada keluhan sedikitpun dari-nya walaupun tidak dibayar sekalipun. Dia merupakan pribadi yang akan sangat dibutuhkan jika dia tidak ada dan diharapkan oleh seluruh lingkungan pekerjaannya, bahkan di lingkungan sosial-nya. Pribadi seperti Spongebob sangat sulit ditemukan pada zaman yang modern ini. Kalau pun ada, mungkin hanya segelintir saja dari sekian banyaknya pekerja yang ada. Orang-orang yang mendapatkan kepribadian seperti dia patut bersyukur kepada Yang Maha Kuasa. Karena, pribadi yang rajin dan patuh akan peraturan akan menimbulkan kesan yang istimewa di hadapan orang lain.

  • Tipe Squidward


       














  • Kenapa SQUIDWARD ? Karena, dia merupakan kebalikan dari kepribadian Spongebob. Squidward melambangkan kepribadian pekerja yang malas, tidak bersemangat mencari nafkah, dan berharap segera pergi dari tempat ia bekerja dan memilih melakukan kegiatan yang ia senangi. Tipe seperti ini sangat tidak diharapkan oleh orang lain. Bahkan jika dia tidak hadir, orang-orang pun tidak akan mencarinya karena tingkat malas-nya yang sangat tinggi. Dalam kehidupan sosial-pun orang seperti ini akan sulit mendapatkan relasi usaha/teman karena kepribadian yang malas bergaul dengan lingkungan sekitar. Tipe seperti ini harus dijauhi sebisa mungkin, kalau perlu harus dihilangkan, karena dapat merusak citra diri dia sendiri.


Bagaimana ? Termasuk tipe yang manakah anda ? Jawabannya ada didalam diri anda sendiri :)

0 komentar: