29/01/12

In The Night

Hello again, are you still cool ?

Malam yang dingin ini, gua mau seidkit cerita tentang inspirasi. Terngiang di kepala gua tentang suara-suara musik yang bisa gua dapatkan secara ajaib, only in the night. Mengapa ? Mari kita telusuri.


In the night, biasanya kita terbebas dari macam-macam suara bising. Ini mungkin menjadi salah satu faktor mengapa selalu ada kemudahan dalam membuat sebuah karya musik saat malam hari, terutama musik yang bernuansa ambient atau chill, dimana kedua genre tersebut adalah genre yang sangat tenang.

Malam hari, suasana dimana orang-orang terlelap dalam tidurnya. Suasana seperti ini sangat cocok sekali untuk membuat otak kita fokus dan tidak kacau balau.
Saat malam, suasana sangat sumyi senyap, tak ada yang mengusik kita. Kita bebas berimajinasi dan membuat melodi yang mengagumkan. Apalagi ditemani oleh suara binatang malam, semakin menambah imajinasi bermusik kita.

Gua senidir pernah coba bikin aransemen lagu di kelas gua, dimana disana banyak banget orang yang lagi bercanda ria dan sedang asik-asiknya bercengkrama dengan kawan. Rasanya sangat berbeda dibandingkan dengan membuat sebuah lagu di tengah malam yang senyap. Fantastis.

Let yourself fly into the highest space~~

0 komentar: