18/09/11

How I Know OWL CITY ?

Yup, sekarang gua mau cerita kenapa gua bsia kenal sama salah satu band elektronika ini. Ok, elektronika disini bukan berarti barang-barang elektronik kayak setrika, kulkas, seperti itu, melainkan sebuah aliran musik dimana pemainnya menggunakan teknologi dari software music dan menggabungkannya dengan kemampuan bermusik mereka. Ok, this is my story !

Bermula dari obrolan singkat bersama temen gue tentang band favorit masing-masing, dia menunjukkan salah satu lagu dari Owl City yang berjudul Meteor Shower. Pas gua dengerin, lagu ini keren juga ! Langsung aja gua tanya-tanya seidkit tentang dia, dan pulang sekolah gua langsung buka internet terus searching lagu-lagunya. Dan setelah gua dengerin, lagunya keren banget ! Cocok banget buat suasana mellow dan happy.


Ini dia, ADAM YOUNG. Dia adalah sosok dibalik kesuksesan Owl City. Singkat saja, dia lahir di Owatonna dan mempunyai masalah insomnia (kesulitan tidur). Nah, dengan kemampuan dia menggunakan software musik digabungkan dengan insomnianya itu, dia terus berkarya lewat laptopnya menghasilkan lagu-lagu yang penuh dengan lirik cinta, harapan, persahabatan, dan khayalan. Satu yang unik darinya adalah kemampuan berimajinasi yang sangat tinggi dan melampaui batas galaksi. Owl City hanyalah salah satu project musiknya. Jika ditotal, Adam Young telah mempunyai kurang lebih 35 project musik, WOW ! 

Satu hal yang bisa diambil darinya adalah kita harus bisa memanfaatkan kekurangan dan kelebihan yang kita miliki dengan bijaksana agar timbul hasil yang maksimal. Alasan saya menyukai band yang satu ini adalah :
  1. Alirannya berbeda dengan band lain pada umumnya
  2. Liriknya sangat imajinatif
  3. Gaya menyanyi yang khas
Keep hooting !

0 komentar: