07/10/11

You will Miss.....

Sekarang, gua sekolah di SMA Negeri 1 Cilegon.


Ini merupakan sekolah yang menurut gua sangat asik. Gurunya, anak-anaknya, penjaga sekolahnya, WC-nya kantinnya, dan lainnya. Gak tau kenapa, gua rasa SMANCIL memliki euphoria yang berbeda. Mungkin kalian yang siswa/i smancil juga ngerasa gitu kok.

Gua udah hampir 2 tahun sekolah disini. Dan pas lagi makan tadi siang di kantin, gua kepikiran hal-hal yang bakal dikangenin sama semua alumni SMANCIL. Pasti semuanya hampir sama halnya, tapi disini gua bakal nyoba buat nyebutin hal-hal yang bakal dikangenin dari SMANCIL.
Saat lo ninggalin SMANCIL, lo bakalan kangen banget sama hal-hal dibawah ini :

  1. Suasana kantin : dimana banyak jajanan dengan nama yang unik, seperti nasi lekong ( nasi goreng dicampur dengan mie goreng ditambah daging ayam dan sayuran ), nasi gila ( nasi goreng super pedas ), nasi tek-tek ( gatau gimana definisinya ), dan lainnya.
  2. Razia rambut dan handphone : dimana ada satu hari saat guru-guru di bidang kesiswaan mulai beroperasi merazia rambut gondrong dan handphone para siswa/i, dan para siswa/i mulai mencari akal untuk menghindari itu semua.
  3. Mabal : dimana ada sekumpulan siswa yang bosan akan suasana belajar di sekolah, lalu mereka mencoba kabur dari sekolah dengan menggunakan skill mereka dalam panjat-memanjat.
  4. Nyontek : dimana jika seorang siswa/i tidak yakin akan jawaban yang dia pilih, maka dia akan bertanya pada temannya, atau bahkan melakukan hal lain demi mendapatkan jawaban yang benar-benar tepat.
Gua yakin, gak cuma di SMANCIL aja yang ngerasain kayak gini, sekolah lain juga pasti ngerasain dan ngelakuin hal yang sama. Tapi yang gua yakinin, SMA emang suatu jaman dimana seorang anak manusia mulai menemukan jati dirinya sebagai manusia seutuhnya.


0 komentar: